Diklat Kapal Pesiar

Diklat Kapal Pesiar
proses berkarir dengan mudah

ALIYA HOTEL AND MARINE INSTITUTE CIREBON

Contact Information
ahotelmarineinstitute@yahoo.com
081214305157



Saturday, August 17, 2013

River Cruise News Flash

Manning Agency

Bercita-cita seperti para Laskar Pelangi dan anak-anak Negri 5 Menara adalah milik siapa saja. Bagi yang ingin mewujudkannya sesuai dengan  motivasi masing-masing. Namun bekerja di kapal pesiar sungai, UANG adalah alasan tertinggi yang membuat banyak orang menginginkan jenis pekerjaan ini. Dan jika kita telah menjalani cukup lama maka uang adalah bonus tersendiri atas kenyataan bisa jalan-jalan, melihat kota-kota besar eropa, tentunya pengalaman ternyata jauh lebih berharga dari sekedar uang yang kita dapat sebagai crew kapal pesiar sungai. Bagi pehobi traveler, dan adventurer pekerjaan ini ternyata sangat cocok. Asal mau bekerja! Dan jalan-jalan adalah bonusnya.
Sayang memang tidak mudah untuk bisa mendapatkan pekerjaan ini. Minimnya informasi rekruitment dan akses untuk melamar pekerjaan ini menjadi alasan nomer satu. Bahkan tidak banyak yang tidak tahu dimana sebenarnya kita bisa melamar pekerjaan jenis ini. Browsing dan Searching via internet adalah salah satu jalan untuk bisa Apply Direct ke kantor pusat perusahaan kapal pesiar sungai. Namun kadang yang kita temui adalah perusahaan itu tidak merekrut crew karena sudah berpartneran dengan Crew Manningyang mereka percaya.
Nah beberapa perusahaan River Crew Ship Recruitment Agent di Indonesia ini penulis coba susun dan bagikan sebagai referensi.

1. Indolila Nusantara, PT; awalnya ini adalah kantor agency tiketing. Namun sejak 2006 perusahaan ini juga bergerak di bidang crew rekruitment kusus kapal pesiar sungai. Dan melalui PT. INDOLILA NUSANTARA inilah sebagian besar crew kapal sungai di eropa melamar dan bekerja. Alamatnya adalah Dk.Sunggingan 01/10, Merbung, Klaten, Jawa Tengah telp: 0272328371. cek http://www.indolila.com
2. ISS Group; Indo Star Sejahter manning agency ini tidak hanya merekrut crew kapal sungai tetapi crew kapal laut juga. Mereka buka kantor di Jakarta dan Bali. Go and cek saja di http://www.indostargroup.com
3. Indo Cruise Jobs: manning agency berlokasi di Bantul, Yogyakarta ini juga tidak hanya crew kapal laut. Tetapi mereka adalah crew agency untuk Viking River Cruise Ship juga. Alamatnya Jl Garuda 1B, Saman RT 01 Blok 1 Bangunharjo, Sewon, Bantul, DI Yogyakarta 55187 Phone: 0274 6606565 cek: http://www.indocruisejobs.com
4. PT. Surya Jala Talenta Group: Crew Viking River Ship banyak yang melalui agent ini.  Alamatnya adalah Komplek Griya Suryo Asri 2, Suryodiningratan 725/MJ II, Jl. Bantul Km 1 Suryodiningratan, Mantrijeron, Yogyakarta, Indonesia, Phone: +62 274 385657, 6555708 cekhttp://www.sjtgrecruitment.com
Tercatat juga beberapa manning agency yang pada awalnya merekrut crew kapal pesiar sungai namun sampai catatan ini di buat tidak  merekrut crew kapal sungai lagi.
Daftar di atas juga tidak bisa di jadikan jaminan apakah perusahaan tersebut masih merekrut crew. Akan lebih bijak jika pelamar mau mengecek langsung dan mencari informasi dari para pekerja kapal sungai. Agar lebih akurat.
Bagi lulusan SMU yang berkeinginan kuat untuk mewujudkan impian sebagai crew kapal setelah lulus SMU lebih baik kuliah pariwisata atau perhotelan setara Diploma.  Tercatat beberapa sekolah lanjutan setara diploma juga memberikan peluang untuk bekerja di kapal pesiar. Baik sungai maupun laut. Karena pihak institusi pendidikan juga bekerjasama dengan agency dalam penyaluran pekerjaannya. Untuk yang sudah bekerja pada bidang perhotelan dan restaurant berbintang, peluang di terima bekerja di sektor ini sangatlah lebar.  Tentunya jika memenuhi syarat-syarat yang di tentukan oleh agency.

No comments:

Post a Comment